10 Kota Terbaik di Eropa Untuk Tempat Tinggal

Biaya tinggal di Eropa terkesan bisa mahal dan bisa juga murah, jika kamu pesan kopi secangkir akan berharga 6 dollar di Kopenhagen, Denmark. Bagaimana kota lainnya? kamu bisa membayar berapapun yang kamu mau untuk mendapatkan secangkir kopi tersebut.

Lihatlah Frankfurt, sebuah kota perekonomian terbesar di Jerman yang juga terkenal dengan berbagai bangunan dengan arsitektur yang spektakuler. Frankfurt juga menyimpan sebuah rumah opera tertua Katedral Santo Bartholomeus serta kebudayaan unik lainnya. Kota ini memiliki rumah sakit dengan pelayanan yang hebat dan pusat perbelanjaan yang sangat nyaman dan lengkap serta kegiatan perekonomian yang sibuk dimana kota ini merupakan pusat perdagangan bursa saham terbesar kedua di Jerman, dimana di kota ini terdapat sebuah bank besar yaitu Deutsche Bank.
Berikut 10 kota di Eropa, dimana Jerman adalah negara yang paling banyak menyimpan kota-kota terbaik dan paling nyaman untuk menjadi tempat tinggal Anda.

1. Zürich, Switzerland (Score: 108)

Zürich memiliki populasi penduduk yang sangat kecil yaitu hanya 376.815 jiwa pada akhir tahun 2007. Terdapat lebih dari 2.000 bar dan restoran disana dan disalah satu bar/restoran tersebut menyimpan koleksi original atau asli dari karya pelukis Picasso dan Cezanne. Suasana yang nyaman dan udara yang sejuk dengan pemandangan pegunungan Alpen serta danau Zürich menambah kenyamanan Anda untuk tinggal disana.
Pajak yang dibebankan kepada penduduk disana sangatlah rendah, bahkan untuk beberapa penduduk dibebaskan dari pembayaran pajak. Skor untuk kota ini adalah yang tertinggi diantara kota lain di Eropa dikarenakan salah satunya adalah fasilitas medis dan layanan sektor perbankan yang memiliki kualitas no.1 didunia.

2. Vienna, Austria (Score 107.9)

Aktivitas kota ini sangat kental dengan nuansa politik, budaya dan ekonomi, dimana kota ini memang didesain sebagai tempat untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan pendidikan bertaraf internasional oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Hal tersebut jugalah yang menjadikan Vienna menjadi pusat penelitian ilmu pengetahuan dan pusat kebudayaan tinggat dunia.
Jika Anda ingin belajar di Vienna, maka inilah kota terbaik dengan mutu pendidikan yang tinggi dan infrastruktur pendidikan yang berkualitas sangat baik seperti baiknya pemerintah Austria menata kota Vienna dengan sangat baik.

3. Geneva, Switzerland (Score: 107.9)

Lebih dari 50% populasi penduduk Geneva adalah bukan berwarganegara Switzerland (Swiss). Hal inilah yang membuat PBB menempatkan organisasi Palang Merah internasional (Red Cross) bermarkas di Geneva. Banyak sekali warga negara asing yang tinggal di kota ini sehingga menghasilkan sebuah populasi yang beragam dan dikenal juga dengan kota internasional dan sangat lengkap dengan fasilitas bank yang membuka cabang dari berbagai di dunia, fasilitas rumah sakit bertaraf internasional juga tidak lupa sekolah dan kampus bertaraf internasional juga.

4. Düsseldorf, Germany (Score: 107.2)

Düsseldorf terkenal dengan kota yang menginvestasikan banyak sekali dana untuk pembangunan di sektor infrastruktur publik dan fasilitas transportasi internasional antar negara pada beberapa tahun terakhir ini. Kota yang terkenal dengan sungai Rhine yang membelah kota Düsseldorf terkenal memiliki koleksi barang-barang terbaik untuk kebutuhan sehari-hari hingga perlengkapannya terutama kebutuhan sandang (fashion), hal inilah yang menjadikan Düsseldorf menjadi kota terbesar di Jerman sebagai pusat perbelanjaan di sana.
Kota Düsseldorf sangat baik dalam hal pertumbuhan ekonominya, dengan bermarkasnya beberapa perusahaan besar dunia seperti ThyssenKrupp yang merupakan raksasa bidang infrastuktur bangunan juga E.ON yang merupakan perusahaan besar bidang energi.

5. Munich, Germany (Score: 107)

Dengan perkiraan populasi sebesar 1,3 juta, Munich adalah kota terbesar di Jerman yang menjadikan kota ini 10 yang terbaik di Eropa. Terkenal dengan festival tahunan minuman bir, kota ini juga sangat baik dalam pertumbuhan ekonominya dimana cukup berperan dalam bidang teknologi informasi (IT), teknologi bidang biologi (biotechnology) dan sektor publik lainnya. Kota ini juga sangat baik dengan sistem transportasi internasional dengan adanya bandar udara internasional. Namun sayang kota ini kurang baik dalam sektor pendidikan serta memiliki tingkat polusi udara yang tinggi.

6. Frankfurt, Germany (Score: 107)

Kota yang terkenal dengan pusat finansial terbesar di Jerman ini memiliki infrastruktur bangunan yang spektakuler. Termasuk disana terdapat rumah opera dan katedral yang sangat tua. Kota ini terbaik dalam bidang kesehatan dan keuangan dimana disana bermarkas sebuah bak terbesar di Jerman yaitu Deutsche Bank. Ketersediaan sarana dan prasarana yang minim untuk perumahan ditengah kota dan tingginya trafik lalu lintas yang padat membuat skor dari kota ini tidak sebaik kota lainnya di Jerman.

7. Bern, Switzerland (Score: 106.5)

Bern adalah kota berlokasi diperbatasan antara Jerman dan Swiss, maka bahasa sehari-hari disanapun menjadi bercampur dengan bahasa Jerman. Adalah sebuah kota kedua paling aman di dunia dan terkenal sebagai dengan pusat perbelanjaan yang berjarak tiap 6 km, menjadikan kota ini terbaik untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Kota ini tidaklah ramai saat malam hari, bisa jadi karena kota ini banyak orang pintarnya terbukti dengan salah satu warganya yang sangat terkenal yaitu Albert Einstein yang menemukan teori relativitas dan selalu bekerja untuk eksperimen di kota ini. Kota ini terkenal dengan fasilitas medis dan sebuah universitas terkenal dunia yaitu University Hospital Insel.

8. Copenhagen, Denmark (Score: 106.2)

Tinggal di Copenhagen sangatlah membingungkan, sebagai contoh saja naik taksi yang sangat mahal harganya dibandingkan sebuah taksi gelap di kota London. Namun kota ini memiliki sektor pendidikan yang terbaik dan fasilitas kesehatan yang hebat. Kota ini terkenal dengan sebutan kota sepeda yang justru membuat skor-nya menjadi turun.

9. Amsterdam, The Netherlands (Score: 105.7)

Amsterdam terkenal dengan kebijakan kebebasan untuk banyak hal seperti obat-obatan dan seks. Namun kota ini anehnya terpilih sebagai sebuah kota terbaik untuk sekolah di Eropa. Hal yang membuat kota ini turun skor-nya adalah karena ketersediaan sarana perumahan dan polusi udara yang tinggi.

10. Brussels, Belgium (Score: 105)

Brussels adalah pusat administrasi organisasi Uni Eropa. Sangat baik dengan ketersediaan infrastruktur transportasi kereta api yang menghubungkan kota-kota di sepanjang Eropa. Kota ini cukup baik dari sarana dan prasarana pendidikan dengan tersedianya banyak sekali sekolah-sekolah untuk orang asing berwarganeraga selain Belgia. Namun sayang padatnya lalu lintas dan tingkat polusi udara yang tinggi menurunkan skor dari kota ini.

source : http://wahw33d.blogspot.com/2010/03/10-kota-terbaik-di-eropa-untuk-tempat.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: